Relawan Turun Tangan Harus Bisa Teladani Nilai Pahlawan

  Minggu, 10 November 2019   Dhika Alam Noor
Dok. Relawan Turun Tangan

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Gathering Nasional Turun Tangan kembali diselenggarakan.

Tahun ini Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah mulai 6-10 November 2019. Pembukaannya pada 7 November 2019 di Kwartir DKI Jakarta.

Turun Tangan merupakan sebuah inkubasi kepemimpinan pemuda dengan pendekatan gerakan kerelawanan.

Sebanyak 53 kota/kabupaten se-Indonesia telah bergerak dengan 107 gerakan kerelawanan di bidang pendidikan, lingkungan, sosial kemanusiaan, edukasi politik, dan kesehatan.

Direktur Eksekutif Turun Tangan, Angger Sutawijaya mengatakan, tujuan kegiatan ini mempererat dan memperkuat pergerakan delegasi dari seluruh daerah.

"Berkumpulnya kita ini bukan hanya sebuah euforia, tapi mudah-mudahan bisa berdampak kebaikan kepada orang lain dan tempat ini dapat tercatat dalam sejarah yang bisa membuat dampak untuk Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/11/2019).

Pelaksanaan kegiatan Gathering Nasional Turun Tangan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini mengusung tema 'Relawan itu Pahlawan'. Diharapkan para relawan dapat terinspirasi, belajar, dan meneladani nilai-nilai kepahlawanan.

Aktor dan Komika Indonesia Pandji Pragiwaksono yang sempat bergabung menjadi relawan ini berpesan kepada peserta. Menurutnya, di era sekarang ini membuat orang viral atau dikenal itu mudah, tapi belum tentu menimbulkan dampak yang positif.

"Tetapi jika kita sudah mendapatkan dampak yang positif dan menginspirasi banyak orang, maka gerakan kita akan semakin dikenal," jelasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar