Bawa Keranda dan Pocong, Massa Tuntut Pembubaran BPJS

  Senin, 11 November 2019   Aprilia Rahapit
Massa SRMI bergerak menuju Istana untuk menggelar unjuk rasa/Ayojakarta.com-Aprilia Rahapit

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Ratusan orang yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) menggelar unjuk rasa menuntut pembubaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Pantauan Ayojakarta.com, massa mulai bergerak sekitar pukul 11.00 WIB dari titik Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Jalan Medan Merdeka Barat menuju depan Istana Merdeka.

Massa kompak berpakaian serba merah bergerak mengular hampir sepanjang 100 meter. Ada juga yang membawa anak-anak maupun balita.

Rombongan pengunjuk rasa dipimpin oleh mobil komando dengan sejumlah orang berpenampilan mengenakan kostum pocong lengkap dengan menggotong keranda mayat.

Mereka berunjuk rasa untuk menuntut kejelasan program BPJS. Bahkan juga meminta agar BPJS dibubarkan lantaran tidak jelas pengelolaannya.

''BPJS belum pernah melaporkan uang rakyat yang dikelola. Kami bertanya-bertanya uangnya untuk siapa, untuk apa, digunakan untuk siapa, mana buktinya jika di kelola untuk rakyat,'' kata salah satu pengunjuk rasa dengan pengeras suara dari mobil komando.

Hingga saat ini, massa SRMI masih menggelar orasi di depan Istana dengan penjagaan ketat aparat kepolisian. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar