Bom Medan Meledak, Polres Jaktim Kumpulkan Pemohon SKCK di Halaman

  Rabu, 13 November 2019   Aldi Gultom

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Polres Metro Jakarta Timur memperketat pengamanan markasnya menyusul ledakan bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara.
 
"Demi keamanan mako (markas komando). Ini sudah dijalankan sejak lama, tidak ada satu orang masuk tanpa dilakukan pemeriksaan," kata Kasie Propam Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Maskhihorib, Rabu siang (13/11/2019).
 
Sejumlah pengunjung Mapolrestro Jakarta Timur di Kecamatan Jatinegara tampak menjalani pemeriksaan petugas di sekitar gerbang utama.

AYO BACA : Mapolrestabes Medan Ramai Warga Urus SKCK Saat Terjadi Ledakan

Pemeriksaan meliputi tas bawaan, wajib melepas jaket, melepas topi, dan harus menyebut keperluan di Mapolrestro Jakarta Timur.
 
Pemeriksaan juga menyasar para pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang menuju lokasi pelayanan di lantai 2 dan 6 gedung Mapolrestro Jakarta Timur.
 
Setelah ledakan terjadi, Petugas SKCK sempat menghentikan sementara pelayanan dan mengarahkan pemohon untuk berkumpul di halaman Mapolrestro untuk diperiksa, sekitar pukul 09.00 WIB. Bom bunuh diri di Medan meledak sekitar pukul 08.45 WIB.
  
Kebanyakan pemohon SKCK terlihat kebingungan atas pemeriksaan dadakan tersebut. Menurut seorang pemohon, tidak ada petugas kepolisian yang menjelaskan alasan mengumpulkan mereka di halaman.
 
"Karena demi keamanan bersama baik pengunjung maupun institusi kita. Bawaan masyarakat kita periksa dan pemeriksaan ini tidak hanya dilakukan karena adanya kejadian bom di Medan," ujar Kompol Maskhihorib. 

Diberitakan sebelumnya bahwa beberapa waktu terakhir jumlah pemohon SKCK membuldak di sebagian markas kepolisian karena pemerintah tengah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). 

AYO BACA : 6 Korban Terluka Akibat Ledakan di Mapolrestabes Medan, 4 Polisi di Antaranya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar