--> -->

Pemkot Jakpus Ambil Alih Lahan Aset di Karet Tengsin

  Rabu, 13 November 2019   Lopi Kasim
Pemkot Jakpus ambil alih lahan aset milik Pemprov DKI Jakarta/Humas Pemkot Jakpus

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengambil alih lahan aset Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta di Jalan Masjid 1 RT 015/003 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Rabu (13/11/2019). Puluhan kios semi permanen yang berdiri di atas lahan seluas seluas 1.500 meter persegi tersebut dirobohkan petugas PPSU dan Satpol. 

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi yang memimpin langsung pengambilalihan mengatakan lahan tersebut tercatat sebagai aset Dinas Pendidikan DKI dan sudah puluhan tahun dikuasai masyarakat untuk parkir, kios, wc umum dan aktivitas lainnya. 

Pihaknya, kata Irwandi, sudah menyosialisasikan serta memberikan Surat Perintah Bongkar (SPB) 3x24 jam kepada masyarakat yang memanfaatkan lahan aset tersebut. Nantinya, lahan ini akan digunakan untuk kepentingan sekolah.

AYO BACA : Pura-pura Pincang, Pengemis Kocar-kacir Dikejar Petugas

''Pemkot Jakpus harus tegas mengamankan aset, kita jangan kalah dengan preman. Pemerintah harus lebih kuat dari mereka, ini aset pemda kenapa harus didiamkan,'' tegas Irwandi. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Saefuloh mengatakan setelah ditertibkan lahan tersebut akan digunakan untuk ativitas belajar mengajar siswa-siswi SDN 21 Pagi Karet Tengsin, SMP Negeri 181 dan SMA Negeri 7.

''Lahan ini bukan digunakan untuk pembangunan ruang kelas akan tetapi ruang terbuka sebagai ruang interaktif bagi siswa siswi SD, SMP dan SMA untuk mengembangkan ketrampilan kreasi siswa-siswi kegiatan ektra kulikuler gabungan dari SMA 7, SMP dan SD bisa kumpul di sini untuk melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pengembangan dan minat siswa,'' kata Saefuloh. 

AYO BACA : Tata RW Kumuh, Dinas PRKP Libatkan Kaum Intelektual

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar