Sempat Unggul, Timnas U-22 Menyerah Tipis dari Vietnam

  Minggu, 01 Desember 2019   Hendy Dinata
Pemain Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi usai mencetak gol ke gawang Vietnam dalam pertandingan cabang olahraga sepakbola Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019) malam WIB. (Antara Foto/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam usai dikalahkan dengan skor tipis 1-2 pada lanjutan pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/2/2019).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Timnas Indonesia sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang berhasil dicetak oleh Fauzi Riski Sani pada menit ke-23.

Namun, Vietnam berhasil memutar balikan keadaan dengan berbalik unggul menjadi 2-1 melalui Nguyen Thanh Chung di menit ke-63 dan Nguyen Hoang Duc di menit ke-90+1.

Sejak pertandingan dimulai, baik Indonesia maupun Vietnam tampak bermain perlahan dan hati-hati. Memasuki menit ke-23 Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang Vietnam lewat sundulan kepala dari Fauzi Riski Sani.

Gol tersebut berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang Vietnam, Bui Tien Dung yang gagal menangkap umpan silang dari pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Sejumlah peluang mampu diciptakan oleh para pemain Vietnam. Namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pelatih Vietnam melakukan perubahan di babak kedua. Hal tersebut membuat daya gedor anak asuh pelatih Park Hong-seo semakin berbahaya.

Alhasil Vietnam berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-63 melalui sundulan kepala Nguyen Thanh Chung yang berhasil memanfaatkan umpan dari set piece tendangan sudut.

Petaka hadir bagi tim Indonesia menjelang akhir pertandingan. Vietnam berhasil merubah keadaan dengan berhasil mencetak gol tambahan di menit ke-90+1 lewat sepakan indah Nguyen Hoang Duc.

Tidak lama berselang, pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pun dibunyikan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Vietnam.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23: 12-Nadeo Arga Winata; 13-Rachmat Irianto, 2-Andy Setyo Nugroho, 5-Bagas Adi Nugroho, 3-Dodi Alekvan Dijin, 14-Asnawi Mangkualam Bahar; 7-Zulfiandi, 18-Mila Zahrul Irkham, 16-Fauzi Riski Sani, Saddil Ramdani; 20-Osvaldo Haay

Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam: 1-Bui Tien Dung; 2-Do Thanh Thinh, 4-Ho Tan Tai, 5-Doan Van Hau, 3-Huynh Tan Sinh; 8-Nguyen Trong Hoang, 16-Do Hung Dung, 19-Nguyen Quang Hai; 18-Nguyen Thanh Chung, 14-Nguyen Hoang Duc, 22-Nguyen Tien Linh

Pelatih: Park Hong-seo

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar