Asyik Main, Bocah Dipatuk Ular Kobra di Depok

  Kamis, 19 Desember 2019   Editor
Ular Kobra (Getty Images/iStockphoto)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM -- Korban teror ular kobra di Kota Depok, Jawa Barat, kembali bertambah. Per Kamis (19/12/2019), sudah 5 orang yang menjadi korban ular di Depok.

Terbaru, seorang anak laki-laki dipatuk ular kobra saat asyik bermain di halaman rumahnya, kawasan Limo, Depok.

Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok Setya Hadi mengatakan, bocah laki-laki berinisial B itu kekinian masih menjalani perawatan medis.  

"Ada lagi pasien yang digigit ular, warga Limo. Sekarang sedang menjalani rawat inap, baru kemarin ya masuknya,” kata Hadi ketika dikonfirmasi, Kamis (19/12/2019).

Ia belum mengetahui kronologis kejadian bocah tersebut dipatuk ular berbisa. Dia juga belum mendapatkan kterangan alamat rumah korban.

“Untuk kronologinya kami masih belum tahu ya,” ujarnya.

Dengan kejadian ini, Hadi mengakui total sudah ada enam pasien yang menjalani perawatan medis di RSUD akibat serangan ular beracun.

Empat di antaranya adalah warga Depok, sedangkan dua lainnya adalah warga Bogor tapi dirawat di RS tersebut.

“Lima di antaranya sudah pulang, tersisa satu yang baru masuk kemarin ya,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang anak berumur 8 tahun bernama Rifqi Achmad Syaputra dipatuk anak ular kobra di Jalan Kemiri Jaya, Kecamatan Beji, pada Minggu (15/12/2019).

"Anak ular kobra itu ditangkap oleh keponakan. Pas mau dimasukkan ke dalam botol minuman, keponakan saya langsung digigit (dipatuk) ular itu," kata paman korban Ramadhoni, Selasa (17/12/2019).

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar