Surat Edaran Wali Kota Depok Atasi Teror Ular

  Rabu, 25 Desember 2019   Editor
Petugas Damkar Depok mengevakuasi ular jenis sanca yang masuk ke rumah warga (Radar Depok)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan surat edaran terkait maraknya ular yang berkeliaran di lingkungan warga.

''Seluruh warga agar senantiasa menjaga kebersihan rumah menggunakan pembersih lantai dengan aroma menyengat. Dan tidak meninggalkan sampah makanan di rumah,'' kata Idris, Rabu (25/12/2019).

Dalam surat tersebut, Idris mengatakan fenomena kemunculan ular di permukiman warga harus diantisipasi dengan penanganan yang benar.

Dia berharap para pengurus RT dan RW serta seluruh warga Depok menggiatkan kembali kerja bakti untuk kebersihan lingkungan.

''Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan siap siaga untuk melakukan ekstensifikasi pelayanan penanganan hewan liar secara tanggap,'' jelas Idris.

Selanjutnya, pihak RSUD berkolaborasi dengan rumah sakit swasta di Depok terkait penyediaan Serum Anti-Bisa Ular (SABU). Di Depok sendiri ada sembilan rumah sakit yang menyediakan SABU.

''Di Dinas Kesehatan, RSUD Depok, Rumah Sakit HGA, RS Tugu Ibu, RS Melia, RS Sentar Medika, Mitra Keluarga, Bhakti Yudha, RS Universitas Indonesia,'' demikian Idris. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar