Sarang Ular Kobra Berisi 26 Ekor Ditemukan di Rumah Warga Bojongsari

  Selasa, 31 Desember 2019   Aldi Gultom
Petugas Damkar mengevakuasi ular kobra dari permukiman warga di Kota Bekasi, Jakarta Barat. (Antara Foto/Risky Andrianto)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sarang ular kobra berisi 26 ekor kobra ditemukan di bawah pondasi rumah warga Jalan Abdul Rohim, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. 

Sebanyak 26 ular kobra itu terdiri dari satu induk ular kobra dan 25 anak ular kobra yang baru menetas. Yang menemukannya adalah Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok setelah menerima laporan warga. 

Selanjutnya, petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok datang untuk mengevakuasi puluhan ular berbisa tersebut.
 
"Dari puluhan kobra ini tidak semuanya ditemukan dalam keadaan hidup, beberapa sudah dalam keadaan mati," ujar Komandan Pleton Operasional Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Merdy Setiawan, Selasa (31/12/2019).

Induk ular kobra yang ditemukan memiliki panjang 1,2 meter. Induk kobra ditangkap hidup-hidup oleh petugas Damkar dengan bantuan warga setempat. 

"Puluhan ular kobra yang hidup diamankan dan yang mati dikubur," jelasnya.

Ular kobra yang sudah dievakuasi akan diserahkan ke komunitas reptil untuk dikarantina dan selanjutnya dilepas ke tempat aman dan tidak membahayakan manusia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar