Polisi Buru Satu DPO Kasus Senpi Koboi Lamborghini

  Kamis, 09 Januari 2020   Editor
(Suara.com/Yosea Arga Pramudita)

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Polisi telah menetapkan tiga orang tersangka kasus kepemilikan senjata milik Abdul Malik alias AM (44), pengemudi Lamborghini koboi yang menodongkan pistol ke pelajar SMA di Kemang, Jakarta Selatan pada beberapa waktu lalu.

Salah satu tersangka adalah anak dari artis Ayu Azhari bernama Axel Djody Gondokusumo (29).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama masih memburu satu orang lainnya. 

“Sementara ada satu (DPO) dalam proses penyelidikan mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa kita amankan,” ujar Bastoni saat dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020).

Sosok yang berstatus DPO tersebut belum dibeberkan secara merinci oleh polisi. Dua tersangka lainnya bernama Muhammad Setiawan Arifin (25) dan Yunarko (36) yang berperan menyuplai senjata untuk Abdul Malik.

Dalam hal ini, Axel menjual senjata laras panjang jenis AR 15. Sementara, Yunarko menyuplai granat ilegal kepada sang koboi.

Untuk diketahui, motif Abdul Malik menodongkan pistol kepada dua pelajar SMA lantaran emosi disebut sebagai bos.

Aksi koboi itu bermula ketika Abdul Malik yang mengendarai mobil Lamborghini warna oranye dengan nomor polisi B 27 AYR melintas di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/12) sore.

Ketika melintas, Abdul Malik lantas bertemu dengan dua pelajar SMA yang tengah berjalan kaki. Emosi Abdul Malik memuncak tatkala mendengar ucapan salah satu pelajar yang menyebut “Wah, mobil bos nih”

Abdul Malik pun sempat meminta kedua pelajar tersebut untuk berhenti. Namun, kedua pelajar tersebut menolak hingga akhirnya Abdul Malik terpancing emosi dan menembakkan pistol jenis kaliber 32 sebanyak tiga kali ke udara.

Atas perbuatannya, ia dijerat Pasal 335 dan 336 KUHP dengan ancaman hukuman satu tahun penjara.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar