Pilkada Depok: PDIP-Gerindra Resmi Berkoalisi, Masih Mungkin Rangkul Parpol Lain

  Sabtu, 25 Januari 2020   Aldi Gultom

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Partai-partai politik mulai mengkonsolidasikan mesinnya menuju Pilkada Kota Depok tahun ini.

Kabar terakhir dari peta pertarungan menuju Pilkada Depok adalah Partai Gerindra dan PDI Perjuangan yang menyepakati koalisi. 

Masing-masing partai memiliki 10 kursi di DPRD Kota Depok dan dimungkinkan untuk langsung mengusung satu pasangan calon.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravani Hilman, mengatakan, koalisi Gerindra-PDIP sudah disepakati di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai.

"Ada kesamaan ideologi dan sepakat menyelesaikan masalah, membangun Kota Depok bersama-sama," kata Ikravani usai pertemuan koalisi kedua partai di Beji, Kota Depok, kemarin malam.

Selain itu, lahir kesepakatan di antara mereka bahwa Gerindra mendapat jatah calon Wali Kota sedangkan PDIP untuk calon Wakil Wali Kota. Ikravani mengatakan, kesepakatan koalisi sudah diserahkan ke DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Barat. 

Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok, Hamzah, mengutarakan bahwa koalisi ini sudah lama direncanakan . 

"Gerindra dan PDIP berkoalisi hampir di seluruh Provinsi Jawa Barat," terangnya.

Hamzah menambahkan, koalisi partainya tidak hanya dengan PDIP. Gerindra juga akan merangkul partai politik lainnya untuk membangun Kota Depok. Koalisi yang dibangun Gerindra juga untuk mengalahkan PKS yang sudah 15 tahun berkuasa di Kota Depok.

"Kami berharap parpol lain bergabung. Untuk calon Wali Kota, tentunya atas permintaan para kader Gerindra mengusung Pradi Supriatna," tegasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar