Masyarakat Panik Wabah Corona, DPR Minta LBM Eijkman Lebih Aktif

  Selasa, 28 Januari 2020   Widya Victoria

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah seharusnya bersikap cepat dan tegas mengambil kebijakan yang diperlukan menghadapi kejadian luar biasa akibat penyebaran virus baru corona yang telah menelan banyak korban jiwa. 

"Libatkan semua elemen terkait untuk melakukan upaya preventif agar dampak infeksi virus mematikan tersebut tidak meluas," ujar Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (28/1/2020). 

Mulyanto berharap pemerintah bisa mengoptimalkan peran Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman untuk meneliti kasus ini secara cepat dan mendalam guna mencegah meluasnya penyebaran wabah virus corona. 

Sesuai tugas pokok dan fungsinya yaitu melakukan penelitian biologi molekuler dan bioteknologi kedokteran, menurut Mulyanto, seharusnya LBM Eijkman dapat berperan lebih banyak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Perlu ada upaya bersama agar penyebaran virus ini tidak terus meluas. Pemerintah harus cepat mengambil keputusan dan jangan meremehkan masalah besar ini," ujarnya. 

Mulyanto minta LBM Eijkman lebih aktif meneliti penyebaran virus corona ini. Diharapkan dari penelitian itu dapat dihasilkan terobosan yang bisa mencegah meluasnya penyebaran virus corona. 

"Saat ini masyarakat panik. Perlu ada tindakan nyata dari pemerintah untuk menenangkan," ujar anggota Komisi VII DPR yang membidangi masalah energi, lingkungan hidup dan IPTEK tersebut.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar