BNN Indikasi Napi LP Tangerang Kontrol Peredaran Ganja 250 Kg di Jakarta

  Selasa, 04 Februari 2020   Editor
Ilustrasi ganja

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Bareskrim Mabes Polri bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan ganja seberat 250 kilogram asal Aceh di Tangerang. Rencananya ganja tersebut akan diedarkan ke wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari menuturkan bahwa ganja tersebut dibawa dari Aceh menggunakan truk kontainer dan dicampur dengan barang-barang kelontong melalui jalan darat menuju Medan - Lampung dan tiba di Pelabuhan Bakauheuni.

Untuk mengelabuhi petugas ganja seberat 250 kilogram yang berada di dalam truk kontainer itu dibawa tidak menggunakan kapal Roro. Melainkan menumpang sebuah kapal Tongkang.

"Sehingga petugas sempat kehilangan jejak, hasil pencarian lanjut truk tersebut ditemukan di daerah Pluit, Jakarta Utara di tempat parkir kendaraan-kendaraan ekspedisi," kata Arman lewat keterangan resmi, Selasa (4/2/2020).

Menurut Arman, diduga peredaran ganja tersebut dikendalikan oleh seorang narapidana yang saat ini tengah menjalani masa tahanan di Lapas Tangerang, Banten.

"Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor BNN Cawang untuk penyidikan selanjutnya," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar