Terbaru, 1.491 Meninggal Akibat Corona, 65.247 Terinfeksi

  Jumat, 14 Februari 2020   Fitria Rahmawati
Simulasi Penanganan Corona di Bandara Ahmad Yani Semarang. its

 

WUHAN, AYOJAKARTA.COM - Dikutip dari laman Worldmeters.info memperlihatkan data real-time laporan virus Corona Covid-19. Hingga hari ini, Jumat (14/2/2020), sudah ada 65.247 orang terinfeksi virus Corona Covid-19, dengan 1.491 di antaranya meninggal dunia.

Penambahan pasien positif terbanyak masih terjadi di Tiongkok, dengan digunakannya alat pendeteksi baru yang lebih sensitif. Hasilnya, jumlah positif virus Corona Covid-19 bertambah 4.854 dari hari sebelumnya.

AYO BACA : Jokowi Minta WNI eks Wuhan di Natuna Diterima saat Pulang

Kabar baiknya, sudah ada 7.099 pasien yang sembuh dan keluar dari rumah sakit, termasuk 10 pasien di Jepang, 15 pasien di Singapura, dan 12 pasien di Thailand.

Sementara itu, Jepang melaporkan kematian perdana karena virus Corona Covid-19 di negaranya. Pasien merupakan perempuan berusia 80 tahun dan dirawat di rumah sakit.

Singapura, Hong Kong, dan Malaysia juga mengalami penambahan kasus, dengan masing-masing 8, 3, dan 1 kasus baru.

AYO BACA : Daftar Maskapai Berbagai Negara Stop Rute ke China

Di Indonesia, hingga saat ini belum ditemukan kasus positif virus Corona Covid-19. Bahkan, pemerintah akan memulangkan 238 WNI yang sedang dikarantina sepulang dari Tiongkok, dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah tidak ada yang sakit, tidak ada masalah," kata Sekretaris Ditjen P2P, dr. Achmad Yurianto di Gedung Kemenkes RI, Kamis, (13/2/2020).

Selanjutnya, seluruh WNI yang selesai menjalani masa observasi akan dibawa ke Jakarta via Bandara Halimperdanakusuma menggunakan dua pesawat Boeing 737 dan satu pesawat jenis Hercules milik TNI AU setelah makan siang pukul 12:00 WIB.

"Estimasi perjalanan satu jam lebih sedikit. Anggota DPR Komisi IX akan ada di Halim menyambut mereka," tutup dr. Achmad.

AYO BACA : Jadi Lokasi Observasi Corona, Ini 4 Fakta Menarik Natuna

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar