Bos PSIS Dukung Satgas Antimafia Bola Polda Jateng

  Rabu, 19 Februari 2020   Budi Cahyono
Yoyok Sukawi (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM- Yoyok Sukawi, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang menyambut baik adanya Satgas Antimafia Bola tahap III di wilayah Provinsi Jawa Tengah di Lobi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kota Semarang, Rabu (19/2/2020). Menurutnya adanya Satgas Antimafia Bola akan berdampak positif pada iklim sepak bola di Jawa Tengah.

AYO BACA : Asprov PSSI Jateng Dukung Penuh Satgas Antimafia Bola

“Ini sebuah kabar baik untuk sepak bola Jawa Tengah. Adanya Satgas akan memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi kita yang berkecimpung di dunia sepak bola,” ujarnya, (19/2/2020).

AYO BACA : Polda Jateng Bentuk Tim Satgas Antimafia Bola Tahap III

Apalagi di wilayah Jawa Tengah pada tahun 2020 ini memang akan banyak pertandingan sepak bola. Beberapa klub profesional di Indonesia seperti PSIS Semarang yang berlaga di Liga 1 dan juga Persis Solo, Persijap Jepara, Persekat Tegal, dan PSCS Cilacap yang berlaga di kompetisi Liga 2 berasal dari provinsi Jateng.

“Nanti biar tidak ada ketakukan lagi soal mafia atau bandar yang punya rencana jahat mengatur pertandingan baik di Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 di area Jawa Tengah,” imbuhnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jateng, Kombes Pol Budi Haryanto menerangkan tentang adanya Satgas Anti Mafia Bola Polda Jateng Tahap III. "Dimana di wilayah Jateng ini nanti pada akhir bulan Februari sampai Agustus ada pertandingan Liga 1 Keberadaan satgas anti mafia bola ini kita harapkan bisa menghilangkan permainan-permainan yang tidak sehat, baik itu suap wasit, pemain maupun pelatih. Kita ingin bola kita ini bagus," katanya. 

"Kita ingin pemain-pemain sepakbola kita ini nantinya akan jadi pemain yang sampai ke luar negeri maupun piala dunia. Bagi yang bisa memberikan informasi tentang kecurangan-kecurangan yang nantinya akan dilakukan, mendapatkan hadiah atau imbalan. Kita berharap masyarakat, penegak hukum maupun penyelenggara dalam hal ini PSSI bekerja sama untuk memberantas kecurangan-kecurangan yang nantinya akan timbul dan terjadi," tandasnya.

 

AYO BACA : Terkait Satgas Antimafia Bola, Direskrimum: Pemain Tidak Perlu Resah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar