DPRD DKI Jakarta Mengesahkan Tatib, Anies Tak Sabar Penetapan Wagub Baru

  Rabu, 19 Februari 2020   Khoirur Rozi
Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta mengesahkan Tatib pemilihan Wagub baru. (Ayojakarta.com/Khoirur Rozi)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tata Tertib (Tatib) DPRD DKI Jakarta disahkan dalam rapat paripurna hari ini (Rabu, 19/2/2010). 

Salah satu poin dalam Tatib itu adalah tentang pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, yang memimpin rapat, mengatakan bahwa rancangan Tatib DPRD DKI Jakarta terdiri dari 20 bab dan 214 pasal. Dia mengapresiasi tim penyusun Tatib tersebut.

"Saya ingin menanyakan kepada forum rapat paripurna dewan yang terhormat ini. Apakah rancangan peraturan DPRD Provinsi DKI Jakarta tentang tata tertib DPRD Provinsi DKI Jakarta, untuk ditetapkan menjadi peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD Provinsi DKI Jakarta?" tanya Pras.

AYO BACA : Uji Kelayakan Cawagub Dilakukan dengan Tanya Jawab Secara Terbuka

Anggota Dewan yang hadir dalam rapat itu kompak menyatakan setuju. Prasetyo pun mengetuk palu sebanyak tiga kali sebagai tanda Tatib tersebut telah sah.

Selanjutnya, Tatib tersebut akan dikirim kepada Pemprov DKI untuk dilakukan penomoran dan digunakan dalam berita daerah.

"Akhirnya DPRD Provinsi DKI dapat menyelesaikan seluruh rangkaian acara rapat paripurna hari ini. Hal itu berkat ada saling pengertian yang baik," ujar Pras.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa dengan demikian anggota Dewan bisa melanjutkan proses pemilihan Wagub. Anies berharap panitia pemilihan Wagub bisa segera menuntaskan tugasnya.

"Karena dengan adanya tatib ini maka seluruh komponen yang kemarin sempat ada kosong, sekarang bisa terpenuhi. Khusus bagian tentang pemilihan Wagub yang sebelumnya belum ada, sekarang sudah ada," kata Anies.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar