Influencer Kecoh Masyarakat Berfoto Seolah Liburan di Bali

  Kamis, 20 Februari 2020   Fitria Rahmawati
Foto palsu seolah liburan di Bali. (instagram: natalia__taylor)

CALIFORNIA, AYOJAKARTA.COM - Seorang influencer melakukan pemotretan seolah sedang berada di Bali untuk liburan. Banyak pengikutnya di instagram @natalia__taylor yang memuji foto liburan palsu tersebut. Ia kemudian mengungkapkan bahwa pemotretan tersebut membuktikan betapa mudahnya berpura-pura memiliki hidup glamor dan palsu di media sosial.

AYO BACA : Meninggalkan Anak, Kate Middleton Merasa Bersalah Menjalankan Tugas Kerajaan

Bermodalkan perabotan yang ada di IKEA, Taylor mengambil berbagai gaya foto dengan banyak sesi. Pertama ia menunjukkan kemewahan properti dalam rumah mengenakan baju fuchsia merah jambu dengan riasan wajah yang glamor. Sesi lain, ia berfoto di bathtup sambil melempar pertanyaan, "Berikutnya aku harus liburan ke mana? Komen di bawah foto ini ya!" kepada pengikutnya.

AYO BACA : Video Games Kadang Bisa Ajari Cara Terbaik Kelola Uang, Yuk Simak Ulasannya

Foto liburan palsu tersebut kemudian dibedah dalam laman youtube miliknya, dan menjelaskan bagaimana sesi pemotretan tersebut berlangsung. Ya, semua pengikutnya tertipu bahwa foto tersebut hanyalah foto yang diambil di IKEA.

"Akhir-akhir ini, dunia maya tidak selalu seperti (apa) yang terlihat, apa lagi zaman sekarang mudah berpura-pura untuk jadi apapun yang kamu mau," ujarnya.

"Banyak influencer yang terjebak dalam kepura-puraan. Mereka melakukan photoshop kepada dirinya sendiri dan melakukan postingan palsu, atau mengunggah yang sebenarnya itu bukan dia,"kata Taylor.

Tak hanya mengecoh para pengikutnya. Natalia Taylor juga sedang menguji apakah para pengikutnya jeli bahwa ia melakukan liburan paslu ke Bali.

AYO BACA : 480 Ribu Ton Bumbu Rendang Diekspor ke Arab Saudi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar