Ini Persebaran Corona di Kota Depok

  Selasa, 24 Maret 2020   Fitria Rahmawati
Tangkapan layar layanan corona Pemkot Depok dalam situs https://ccc-19.depok.go.id/

DEPOK, AYOJAKARTA.COM - Dilansir dari ccc-19.depok.go.id, tidak ada pasien positif Covid-19 yang meninggal di Kota Depok. Hingga Selasa (24/3/3), orang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 13 orang, dengan pasien sembuh 4 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terdapat sebanyak 121 orang. Rinciannya, 110 orang masih dalam pengawasan dan 11 orang selesai dalam pengawasan. Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Depok sebanyak 401 orang. Sudah selesai pemantauan sebanyak 185 orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 216 orang.

AYO BACA : Pasien di Wisma Atlet Terus Bertambah

Akumulasi jumlah ODP dan PDP di seluruh kecamatan di Kota Depok yakni di Kecamatan Limo sebanyak 35 orang, Sawangan (22 orang), Cilodong (32 orang), Sukmajaya (65 orang), Cinere (14 orang), Cimanggis (58 orang), Cipayung (18 orang).

Lalu di Kecamatan Pancoran Mas ada 61 orang, Beji (50 orang), Tapos (45 orang), Bojongsari (26 orang) dan dari luar Kota Depok (52 orang) dan ODP serta PDP yang alamatnya masih dalam konfirmasi sebanyak 48 orang.

AYO BACA : LIPI Rilis Daftar 18 Produk Rumah Tangga yang Mengandung Disinfektan

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, masyarakat diminta patuh terhadap imbauan dari pemerintah. Tujuannya tak lain untuk memutus rantai persebaran corona.

Dia menambahkan, Pemkot Depook terus memperhatikan jumlah kasus Covid-19 yang masih terus bertambah. Pihaknya mengajak warga untuk tingkatkan kewaspadaan tanpa rasa panik.

"Tetap di rumah jika tidak ada kepentingan untuk keluar. Tetapi jika mengharuskan keluar rumah agar tetap menjaga jarak fisik agar tetap aman, kemudian selalu gunakan masker dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," ujar Dadang melalui siaran persnya di Balai Kota Depok, Selasa (24/3/2020).

AYO BACA : Kantor Jakarta Banyak Lockdown, Perusahaan Ini Siapkan Layanan Kantor Virtual

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar