Polisi Imbau Warga Bogor Bertahan di Rumah Cegah Covid-19

  Rabu, 25 Maret 2020   Husnul Khatimah
Polisi menertibkan warga yang masih berkerumun di Kabupaten Bogor. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Foto: dok Polres Bogor

BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Polres Bogor mengimbau warga Kabupaten Bogor agar menjaga keselamatan diri dan keluarganya dari bahaya virus Covid-19. Hal itu bisa dilakukan warga dengan cara tetap berada di rumah dan tidak menjalankan aktifitas di luar terkecuali dalam keadaan mendesak.

Imbauan itu dilakukan dengan kendaraan yang memiliki pengeras suara serta diiringi dengan mobil unit kesehatan yang dilakukan di sepanjang Jalan Raya Tegar Beriman, Gor Pakansari hingga Fly Over Cibinong.

AYO BACA : Jenazah Ibunda Jokowi Masih di RS Slamet Riyadi Surakarta

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Agoeng Ramadhani mengatakan, imbauan ini atas perintah Kapolri sebagaimana maklumat yang telah disebarluaskan oleh para anggotanya di seluruh Polsek jajaran.

"Yang kami utamakan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam kegiatan patroli ini adalah imbauan untuk tetap di rumah, tidak keluar rumah kecuali dengan keadaan yang penting," katanya. 

AYO BACA : Lockdown 3 Minggu, Warga India dalam Kepanikan

Dia mengatakan dalam kegiatan itu warga yang nongkrong, kumpul-kumpul juga akan diimbau untuk diam di rumah. 

"Jika ada yang menolak untuk tidak nongkrong-nongkrong dan kumpul-kumpul baru kami tindak", ungkapnya.

Dia mengaku kgiatan ini sudah dilakukan selama 3 hari, dan diklaim sudah memperlihatkan hasil adanya pengurangan aktifitas warga di luar rumah. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan yang kami lakukan masyarakat lebih aware lagi dengan kesehatannya, dan membantu pemerintah untuk tetap dirumah," katanya. 

AYO BACA : RSUP Persahabatan Jaktim Minta Masyarakat Ubah Stigma

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar