Lockdown, Lion Group Tunda Penerbangan Rute Papua

  Rabu, 25 Maret 2020   Khoirur Rozi
ilustrasi pesawat. shutterstock

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Lion Air Group menunda sementara penerbangan domestik dari dan ke Papua. Penundaan itu imbas dari penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, akibat penutupan itu tiga maskapai milik Lion Air Group, yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air batal terbang ke Papua. Penundaan sementara tersebut sesuai pemberitahuan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X. 

"Penerbangan Lion Air Group menghentikan atau penundaan sementara (suspend) mulai Kamis, 26 Maret 2020 pukul 00.00 waktu setempat (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09) sampai Kamis, 9 April 2020 pukul 23.59 WIT," kata Danang melalui keterangan resminya, Rabu (25/3/2020).

Menurut Danang, Lion Air Group mematuhi segala aturan penerbangan internasional, regulator, dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional. Kata Danang, yang terpenting adalah mengutamakan prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

AYO BACA : Polri Pidanakan Warga Berkerumun

Selain itu, Lion Air Group juga telah memberikan informasi penundaan penerbangan rute yang dilayani kepada seluruh calon penumpang. Pihaknya juga menjamin pengembalian uang tiket yang sudah dibeli.

"Lion Air Group memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku," imbuhnya.

Operasional layanan penerbangan penumpang domestik di Provinsi Papua, Lion Air Group memiliki rata-rata 35 frekuensi penerbangan per hari pergi-pulang (PP). Berikut rute yang ditunda:

1. Jayapura – Bandar Udara Internasional Sentani (DJJ),

AYO BACA : Cek Kondisi Atletnya, Puslatprov KONI Papua Kirim Tim Monev ke Surabaya

2. Merauke – Bandar Udara Mopah (MKQ),

3. Mimika – Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika (TIM),

4. Nabire – Bandar Udara Douw Aturure (NBX),

5. Yahukimo – Bandar Udara Nop Goliat Dekai (DEX),

6. Jayawijaya – Bandar Udara Wamena (WMX).

AYO BACA : 58 Meninggal, 31 Sembuh dari Corona

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar