--> -->

Daftar Warteg Jabodetabek yang Beri Makanan Gratis

  Jumat, 27 Maret 2020   Fitria Rahmawati
Sajian lauk pauk di Warteg Bahari Tebet. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Meski terancam gagal mudik ke kota asalnya di Tegal, ribuan warung Tegal (Warteg) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) membagikan makanan gratis setiap hari. Mereka memberi makan kepada para pekerja yang masih harus menyabung nasib ditengah pandemi Corona.

Gerakan Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg ini diinisiasi oleh Koordinator Warteg Nusantara (Kowantara) dan didukung oleh organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT), hingga Kamis (26/3/2020) sudah ada 50 warteg yang bekerja sama untuk menghidangkan makanan gratis.

AYO BACA : Donnarumma Diminati Tiga Klub Elite

Ketua Koordinator Warteg Nusantara (Kowantara) Mukroni mengatakan jumlah itu akan terus bertambah sesuai dengan anggotanya yang kurang lebih berjumlah 1.000 warteg se-Jabodetabek.

"Sementara baru 50 atau sudah seratus per hari ini, kami akan bagikan 100 porsi senilai Rp 15 ribu per porsi kepada semuanya, tukang ojek, pedangang kaki lima, tanpa syarat, boleh makan di tempat boleh bungkus buat anak di rumah," kata Mukroni, Jumat (27/3/2020).

AYO BACA : Corona, Federasi Sepak Bola Australia Berhentikan Staf

Mukroni juga telah mengimbau anggotanya untuk tetap mengikuti pedoman aman covid-19 yang ditetapkan pemerintah dalam melayani pelanggannya.

"Ya ikut pemerintah saja, semua wajib jaga jarak, masak yang bersih, cuci tangan, kami hanya ingin membantu," ucapnya.

Koordinator Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg, Sutaryo mengatakan, 50 warteg yang memberikan makanan gratis ini tersebar di seluruh Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.Di Tangerang, warteg mitra ACT di antaraya Warteg Permata Bahari, Warteg Cemara, Warteg Mustika, Warteg Nambo, Warteg Orenge, Warteg Puput,Warteg Lulu, Warteg Top, dan lainnya. Sementara di Bekasi, ada Warteg Kowantara dan Warung Nasi Lengko

AYO BACA : Kabar Baik, Christian Wood Sembuh dari Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar