Liga 1 2020 Dihentikan, Ferry Paulus: Untuk Kebaikan Kita Bersama

  Sabtu, 28 Maret 2020   Hendy Dinata
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. (Persija.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PSSI resmi menghentikan sementara gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan itu diambil menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo terkait penyebaran virus Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Manajemen Persija Jakarta angkat bicara mengenai surat PSSI berjudul “Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 dalam status keadaan tertentu darurat bencana virus corona (COVID-19)”.

Surat tersebut menyatakan kompetisi Liga 1 2020 ditunda hingga 29 Mei. Apabila status keadaan tertentu darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, maka kompetisi akan kembali dihelat setelah 1 Juli 2020.

Sebaliknya, bila pemerintah memperpanjang situasi ini maka secara otomatis kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dihentikan.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menyatakan pihak klub menghormati keputusan PSSI. Menurutnya, langkah tersebut merupakan yang terbaik di tengah kondisi seperti ini.

“Kami tahu masyarakat Jakarta atau yang di luar Jakarta, khususnya The Jakmania, sangat mencintai Persija. Tetapi kita harus mengikuti keputusan pemerintah dalam memerangi virus corona. Semua ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Ferry Paulus, Jumat (27/3/2020).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar