Anies Perintahkan Pengurus RT/RW Jaga Kelompok Rentan dari Virus Corona

  Senin, 30 Maret 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginstruksikan para Ketua RT dan Ketua RW di Jakarta mengindentifikasi kelompok masyarakat di wilayahnya yang rentan terjangkit virus corona. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginstruksikan para Ketua RT dan Ketua RW di Jakarta mengindentifikasi kelompok masyarakat di wilayahnya yang rentan terjangkit virus corona.

Kelompok rentan yang dimaksud Anies adalah warga lanjut usia di atas 60 tahun, penyandang diabetes, berpenyakit jantung, berpenyakit paru, berpenyakit tekanan darah tinggi, dan berpenyakit bawaan lainnya.

"Jadi mereka bertugas untuk mengidentifikasi di lingkungannya, lalu secara khusus melakukan sosialisasi cara-cara mencegah penularan COVID-19," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (30/3/2020).

Anies juga meminta pendampingan terhadap lansia yang tinggal sendiri tanpa anggota keluarga lain. Lansia itu harus dibantu memenuhi kebutuhannya agar tidak keluar rumah.

"Jadi di situ harus ada pendamping khusus dan kami sampaikan kepada para Ketua RT RW untuk bisa memberikan dukungan agar mereka bisa tetap bertahan di rumah, tanpa harus pergi keluar," jelasnya.

Langkah ini dilakukan mengingat jumlah kasus COVID-19 di Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan. Tercatat hingga hari ini terdapat 720 kasus positif COVID-19 di Jakarta. Angka ini menjadikan Jakarta sebagai wilayah dengan kasus positif terbanyak se-Indonesia.

"Kondisi penyebaran COVID-19 di Jakarta ini masih amat mengkhawatirkan, tingkat penyebarannya masih cukup tinggi," sesal Anies.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar