Ikuti Arahan Wapres, Dompet Dhuafa Sterilisasi Sejumlah Pesantren

  Selasa, 31 Maret 2020   Hendy Dinata
Dompet Dhuafa menggelar gerakan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di sejumlah pesantren, sekolah, dan rumah ibadah. (Dok. Dompet Dhuafa)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Dompet Dhuafa terus berinovasi dalam upaya menghambat perluasan wabah COVID-19 di Indonesia.

Kali ini, Dompet Dhuafa menggelar gerakan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di sejumlah pesantren, sekolah, dan rumah ibadah.

Hal tersebut dilakukan oleh Dompet Dhuafa sesuai dengan arahan Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin. Staf Khusus Wakil Presiden, Dr Lukmanul Hakim, memimpin langsung gerakan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah dan pesantren yang digelar Senin (30/3/2020) kemarin.

"Kami menindaklanjuti arahan Wapres memantau berlangsungnya proses pembersihan dan disinfektasi di pesantren-pesantren, sekolah-sekolah dan tempat keramaian lainnya," ungkap Lukmanul Hakim, saat memimpin penyemprotan disinfektan di Pesantren Baitul Hikmah, Sawangan, Depok.

Menggandeng Arus Baru Indonesia (ARBI) dan Dompet Dhuafa, Stafsus Wapres mengkoordinasikan langsung pembersihan di tiga pesantren yaitu Pesantren Baitul Hikmah Sawangan, Pesantren Cendekia Amanah Depok, dan Pesantren Al Jihad Salahuddin Al-Ayubi Jakarta Utara.  Kegiatan dilanjutkan pembersihan di sejumlah pesantren lainnya.

Stafsus Wapres mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembersihan pesantren, sekolah, rumah ibadah, dan tempat-tempat keramaian, sambil tetap mengikuti protokol yang ditetapkan pemerintah.

Lukman meminta pengelola pesantren dan masyarakat menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak (physical distancing), dan berdiam di rumah.

Chief Communication Officer (CCO) Dompet Dhuafa, Guntur Subagja, menyambut baik sinergi dan kolaborasi yang dipimpin Stafsus Wapres ini.

Dompet Dhuafa menyatakan siap membantu pemerintah dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 dengan berbagai program yang sesuai protokol pemerintah.

"Kami menyiagakan 7 rumah sakit Dompet Dhuafa dan 21 klinik layanan kesehatan, dan mengedukasi masyarakat untuk pencegahan penularan Corona, selain aksi penyemprotan disinfektan dan lainnya," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar