Biro Dikmental Layani Penyemprotan Disinfektan Rumah Ibadah

  Rabu, 01 April 2020   Aldi Gultom
Kepala Biro Dikmental Setdaprov DKI Jakarta, Hendra Hidayat. (Ayojakarta.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Untuk mencegah meluasnya wabah COVID-19, salah satu sasaran utama kegiatan penyemprotan cairan disinfektan adalah rumah ibadah.

Kepala Biro Dikmental Setdaprov DKI Jakarta, Hendra Hidayat, menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta memprioritaskan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Ia mengakui bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan untuk penyemprotan disinfektan seluruh rumah ibadah. 

"Selain penyaluran bantuan disinfektan, kami juga berkoordinasi dengan aparatur OPD lainnya untuk pelaksanaan disinfeksi di tempat ibadah," ujarnya, Rabu (1/4/2020). 

Ia juga mengapresiasi para pengurus tempat ibadah yang melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Ditambahkannya, Biro Dikmental Setdaprov DKI Jakarta bekerjasama dengan organisasi-organisasi keagamaan akan terus menyebarluaskan seruan terkait perpanjangan masa tanggap darurat COVID-19 hingga 19 April 2020.

"Kami bersyukur imbauan untuk tetap berada di rumah, termasuk untuk menjalankan ibadah banyak ditaati. Kami juga sudah menerima informasi peribadatan umat Kristen di sejumlah gereja ditiadakan hingga 30 April, termasuk saat Paskah dan Jumat Agung," tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar