Sudah 7 Korban Meninggal Corona di Kota Tangerang

  Kamis, 02 April 2020   Editor
Ilustrasi

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM -- Korban meninggal dunia akibat terinfeksi virus coroan di Kota Tangeran, Banten bertambah satu orang. Sehingga, total per Rabu (1/4/2020) ada tujuh kasus kematian. 

Berdasarkan data yang diperoleh melalui situs resmi covid19.tangerangkota.go.id, Kamis (2/4) pagi, untuk kasus meninggal terdata tujuh kasus dari sebelumnya enam kasus pada 31 Maret 2020. Kemudian, kasus positif COVID-19 di Kota Tangerang juga bertambah empat kasus dari yang sebelumnya 29 kasus, kini menjadi 33 kasus.

Lalu untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari sebelumnya 561 orang menjadi 587 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dari sebelumnya 108 orang menjadi 124 orang. Untuk kasus yang sembuh dari data yang tercatat ada dua orang.

Jurubicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi sebelumnya mengatakan, Dinas Kesehatan saat ini melaksanakan rapid test sejak 26 Maret lalu dan berakhir Sabtu (5/3) nanti. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, telah menyiapkan gedung MUI Kota Tangerang sebagai Kantor Sekretariat Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

Arief menyatakan dengan adanya kantor sekretariat ini, diharapkan koordinasi lintas sektoral dalam tim gugus tugas bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

"Karena di dalam tim ini kan bukan hanya unsur pemerintah tapi juga ada kepolisian dan TNI," jelasnya.

Selain dipergunakan sebagai kantor, nantinya gedung MUI juga akan dipergunakan sebagai gudang penyimpanan bantuan yang diterima untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

"Gudangnya sedang dipersiapkan, mungkin nanti dibuat ruangan lagi supaya tidak gabung dengan ruang rapat, hingga saat ini sudah ada donatur dari beberapa perusahaan swasta yang mengirim makanan cepat saji," kata Wali Kota.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar