Jokowi Subsidi 2,5 Juta Warga DKI Terdampak COVID-19

  Kamis, 02 April 2020   Widya Victoria
Presiden Joko Widodo konferensi pers (Youtube Sekretariatan Presiden)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa setidaknya ada 3,6 juta warga DKI Jakarta yang memerlukan jaring pengaman sosial di tengah wabah virus corona. 

Sementara dari sisi pendanaan, Pemprov DKI Jakarta hanya mampu memberikan subsidi kepada 1,1 juta orang. Pemerintah bersedia menggelontorkan dana utuk memberikan subsidi bantuan sosial kepada warga Ibu Kota Jakarta. 

"Sudah diberikan oleh Provinsi DKI Jakarta (sejumlah) 1,1 juta, artinya tinggal 2,5 juta (jaring pengaman sosial) yang perlu segera kita siapkan untuk dieksekusi di lapangan," kat Jokowi dalam rapat terbatas dengan topik Lanjutan Antisipasi Mudik yang dipimpinnya dari Istana Kepresidenan Bogor melalui konferensi video, Kamis (2/4/2020).

Jokowi menambahkan pemerintah akan menggunakan APBN untuk mendanai instrumen jaring pengaman sosial untuk masyarakat terdampak corona. Kebijakan tersebut juga dalam rangka memutus penyebaran corona ke daerah lain.

Jokowi menyebut, dari laporan yang diterimanya, saat ini sudah ribuan warga yang tinggal di Jakarta mudik ke kampung halaman, sehingga berisiko membawa corona. Menurutnya para pemudik akan ditetapkan sebagai orang dalam pengawasan (ODP).Covid-19," kata Presiden.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar