Melintas di Perbatasan Kota Tegal, Pemotor Bersuhu Tinggi Dievakuasi

  Jumat, 03 April 2020   Budi Cahyono
Masyarakat yang hendak masuk ke Kota Tegal yang kedapatan bersuhu 38 derajat celcous saat dievakuasi dengan menggunakan ambulans, Jumat (3/4/2020). (Ayotegal.com/Lilisnawati)

TEGAL, AYOJAKARTA.COM -- Petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tegal mendapati dua pengendara sepeda motor bersuhu di atas 38 derajat celcius di jalur perbatasan Kota Tegal dengan Kabupaten Tegal, Jumat (3/4/2020).

Dua pengendara tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah dengan menggunakan ambulans.

AYO BACA : DKI Jakarta, Banten, dan Jabar Paling Rawan Corona

"Ini yang kami maksud, Pemerintah Kota Tegal menjaga ketat wilayah perbatasan. Kalau tidak dikontrol dan dijaga ketat, kita tidak tahu mana yang sehat mana yang sakit," ujar Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi saat meninjau titik pintu masuk di jalur perbatasan, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, penjagaan ketat di tiap pintu masuk bertujuan untuk memastikan masyarakat yang melintas benar-benar aman. "Benar saja kan, kita menemukan masyarakat yang suhunya di atas 38 derajat celcius," katanya.

AYO BACA : Kabupaten Bogor Batasi Jam Operasional Mal dan Pasar

Ia mengungkapkan, dua pengendara tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Kardinah.  "Jika dinyatakan sehat maka akan dipulangkan," katanya. 

Dengan begitu, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Tegal agar mengindahkan imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah. "Bapak, ibu sekalian masyarakat Kota Tegal kami sampaikan, tolong di rumah saja, sabar sampai keadaan mulai membaik. Sebab, kita tidak tahu jika orang disekitar kita membawa virus atau bahkan terpapar virus," tegasnya.

Jumadi mengatakan, ada lima titik pintu masuk ke Kota Tegal yang akan dijaga oleh petugas kesehatan. Di antaranya di Jalan Proklamasi, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Perintis Kemerdekaan. Di situ, masyarakat yang akan melintas ke Kota Tegal harus dicek suhu dan semprot disinfektan. (Lilisnawati)

AYO BACA : Cegah Corona, Masjid di Kota Depok Masih Tutu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar