>

Anies Usul Ojol Boleh Angkut Penumpang Selama PSBB

  Rabu, 08 April 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Ayojakarta.com/Khoirur Rozi)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengusulkan ojek online tetap bisa mengangkut penumpang selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku di Jakarta. 

Sebab, di dalam aturan PSBB yang ditandatangani Menteri Kesehatan, ojek online dilarang membawa penumpang selama kebijakan itu berlaku.

"Kami kordinasikan dengan pemerintah pusat terkait dengan izin operasi ojek online agar tetap bisa beroperasi. Kami sedang mendiskusikan itu. Harapannya, malam ini ada kabar," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (8/4/2020).

AYO BACA : Ini Tiga Tuntutan Wadah Pengemudi Ojol Selama PSBB Berlaku di Jakarta

Menurut Anies, ojek online sebaiknya diiziinkan beroperasi antar jemput penumpang selama PSBB. Namun, para pengemudi ojol harus mematuhi protap pencegahan COVID-19 yang telah ditentukan pemerintah.

"Kami merasa ojol selama mengikuti protap bisa beroperasi normal. Kita sedang tunggu finalisasinya seperti apa," ujarnya.

Salah satu upaya untuk mencegah penularan adalah pengendara dan penumpang wajib menggunakan masker. Anies meminta para pengemudi ojol tetap menggunakan masker selama beroperasi.

"Karena, setiap kita harus mengasumsikan punya potensi menularkan dan punya potensi tertular. Karena itu masker wajib digunakan," jelas Anies.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar