Pemkot Jakpus Siapkan Rumah Dinas Lurah-Camat untuk Isolasi ODP-PDP

  Rabu, 08 April 2020   Aldi Gultom
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. (Pemkot Jakarta Pusat)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Rumah dinas Lurah dan Camat bisa dimanfaatkan untuk tempat isolasi warga yang diduga terjangkit COVID-19.

Kebijakan itu dijalankan Pemkot Jakarta Pusat. Rumah dinas akan dipakai untuk menampung warga, terutama Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Kami persiapkan rumah dinas Lurah dan Camat untuk tempat isolasi. Mudah-mudahan dengan cara ini angka penyebaran virus Corona bisa ditekan," ujar Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, Rabu (8/4/2020).

Ia juga mengimbau Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Jakarta Pusat untuk memberlakukan sistem piket PJLP yang bertugas di dalam kantor maupun di lapangan.

"Kami minta diberlakukan sistem piket dua hari kerja dan satu hari libur. Jadi mereka ada waktu beristirahat di rumah dan bisa tetap menjaga jarak," katanya.

Irwandi pun meminta PJLP yang mengalami kondisi tidak sehat agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau berkoordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat.

"Nanti akan ditindaklanjuti. Kami juga minta kepada Puskesmas, kalau ada vitamin bisa diberikan kepada PJLP," tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar