Kapolda Pantau Hari Kedua PSBB di Pos Pemeriksaan Pasar Jumat

  Sabtu, 11 April 2020   Aldi Gultom
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana (tengah), memantau pelaksanaan PSBB hari kedua di check point aparat gabungan di kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Pos pemeriksaan Pasar Jumat terletak di wilayah perbatasan antara Jakarta Selatan dengan Kota Tangerang Selatan, Banten. (Twitter TMCPoldaMetro)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Hari kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana, turun ke lapangan.

Nana memantau pelaksanaan PSBB hari kedua di check point (pos pemeriksaan) aparat gabungan di kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Pos pemeriksaan Pasar Jumat terletak di wilayah perbatasan antara Jakarta Selatan dengan Kota Tangerang Selatan, Banten.

Dalam pemantauan tersebut, Nana mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi semua peraturan yang tertuang dalam Peraturan Gubernur 33/2020 tentang pelaksanaan PSBB.

Nana menjelaskan, check point yang ada berfungsi untuk memantau sejauh mana kepatuhan masyarakat terhadap aturan PSBB.

"Ini masih dalam rangka jarak sosial (social distancing). Kita lihat hari pertama dan kedua membaik. Kami harapkan kesadaran masyarakat," kata Nana.

Selain memantau dan menyampaikan sosialisasi, Nana juga membagikan masker kepada sejumlah pengendara yang melintas tanpa masker.

Menurut Nana, aparat kepolisian masih mengutamakan penertiban secara persuasif bagi warga yang belum mematuhi peraturan PSBB. Penegakan hukum dengan sanksi pidana adalah jalan terakhir yang dilakukan pihak kepolisian.

"Karena ini untuk kebaikan bersama, harusnya tidak perlu ada sanksi. Penegakan hukum upaya terakhir. Kami berharap masyarakat tidak melanggar, kesadaran sendiri saja. Kita bantu masyarakat agar tidak terkena sanksi," kata Nana.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar