Depok Sediakan Rumah untuk PDP dan ODP Corona

  Sabtu, 11 April 2020   Fitria Rahmawati
Walikota Depok, Muhammad Idris. Instagram: @idrisashomad

DEPOK, AYOJAKARTA.COM - Pemerintah Kota Depok menyiapkan Rumah Sehat Dedikasi (RSD) di salah satu SMK Depok yang berfungsi sebagai lokasi isolasi mandiri. Itu ditujukan kepada orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang tidak memungkinkan melakukan karantina mandiri di rumahnya. 

"RSD diperuntukkan bagi ODP dan PDP yang membutuhkan penanganan ringan," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Sabtu (11/4/2020).  Menurut dia RSD dapat menampung 50 hingga 100 orang.

AYO BACA : Pegadaian Realisasikan Perintah Presiden Restrukturisasi Pembayaran Kredit

Warga yang tidak bisa isolasi mandiri, dicontohkannya seperti hanya memiliki satu kamar dalam rumah, atau ada lansia di rumahnya. Oleh sabab itu, RSD digunakan untuk mencegah penularan corona.

"Ini kami persiapkan guna memfasilitasi ODP dan PDP serta mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Depok," ujarnya.

AYO BACA : Setiap Hari LDD KAJ Bersama Polsek Sawah Besar Bagi-bagi Makanan Gratis ke Masyarakat Kecil

Data Covid-19 Kota Depok per Jumat 10 April 2020, pasien positif Corona ada 83 orang. Sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh, dan 10 orang meninggal dunia.

Hingga kini, Pemerintah Kota Depok terus memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Terutama melayani pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), serta orang tanpa gejala (OTG).

"Kami akan menjadi garda terdepan untuk memerangi Covid-19. Diharapkan masyarakat juga ikut berperan dalam menekan penyebaran virus ini," harapnya.

AYO BACA : RS Darurat Wisma Atlet Rawat 524 Orang, 369 Pasien Positif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar