Anies Akan Tambah Jumlah Check Point di Perbatasan

  Senin, 13 April 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Ayojakarta.com/Khoirur Rozi)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Selama 4 hari berjalan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masih belum puas terhadap pelaksaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayahnya. 

Menurut Anies, pergerakan kendaraan dan manusia dari luar menuju ke DKI Jakarta cukup padat pada hari ini (Senin, 13/4/2020).

"Tiga hari pertama bersamaan dengan akhir pekan relatif lengang. Lalu lintas amat sepi dan masyarakat banyak berkegiatan di rumah. Tapi, hari Senin ini, tampak pergerakan lebih tinggi," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (13/4/2020).

Dari evaluasi itu, Anies akan berkoordinasi dengan daerah di sekitar Jakarta untuk membahas pergerakan kendaraan. Anies ingin aturan PSBB ditegakkan.

"Nanti kami akan melakukan sinkronisasi dengan kawasan sekitar. Jadi kami menyadari bahwa PSBB baru berlaku di Provinsi Jakarta. Sementara Jabodetabek ini ada tiga provinsi, ada Banten dan ada Jawa Barat," ucapnya.

Anies juga akan menambah jumlah check point di dalam kota dan wilayah yang berbatasan dengan Jakarta. Penambahan itu menunggu wilayah-wilayah penyangga Jakarta memberlakukan PSBB, yang diperkirakan pada Rabu lusa. Nantinya, pelanggar aturan PSBB ditindak tegas sesuai aturan.

"Secara bertahap kami akan menambahkan check point, dan begitu pelaksanaan PSBB sinkron di semua tempat, maka proses penindakan atas pelanggaran akan jauh lebih leluasa untuk dilakukan," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar