Petugas Berjaga di Perbatasan Lenteng Agung – Depok

  Kamis, 16 April 2020   Budi Cahyono
Polisi memeriksa identitas pengendara motor berboncengan yang akan menuju Jalan Raya Margonda saat hari pertama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di perbatasan Jakarta dan Depok, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (15/4/2020). (Foto: Republika/Putra M Akbar)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menjadi prioritas pengamanan dari instansi terkait. Penertiban bagi warga di perbatasan Jakarta Selatan dan Kota Depok dilakukan petugas kepolisian Polres Metro Depok bersama Dinas Perhubungan, Kamis (16/4/2020).

Dikutip dari Republika, petugas telah memasang papan pemberitahuan terkait pemberlakuan PSBB dan kegiatan poin cek pengawasan pelaksanaan PSBB.

Petugas pun memantau kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, yang melintas dari arah Lenteng Agung menuju Depok, dan memastikan para pengendara mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, seperti memakai masker saat berkendara dan pembatasan penumpang di kendaraan roda empat.

AYO BACA : 40 Ribu Warga Kabupaten Tasik Isolasi Mandiri

Seorang petugas tampak melakukan penertiban dengan menghentikan kendaraan roda empat dan meminta penumpang yang masih duduk di kursi depan untuk pindah ke belakang agar tetap menjaga jarak.

Sementara itu, petugas kepolisian lain juga melakukan penertiban terhadap kendaraan roda dua, dan sejumlah petugas Dinas Perhubungan tampak mengatur arus lalu lintas dari arah Lenteng Agung menuju Depok yang terbilang ramai lancar.

Kebijakan pembatasan sosial berskala besar mulai dilakukan di sejumlah daerah di Depok, bersamaan dengan beberapa daerah penyangga Jakarta lainnya yakni Bekasi dan Bogor, pada Rabu (15/4).

AYO BACA : Ridwan Kamil Kritik PSBB Kota Depok, Begini Tanggapan Walkot Depok

PSBB di daerah tersebut diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai 15 April hingga 28 April guna memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sementara itu, kebijakan PSBB di Jakarta telah memasuki hari ketujuh sejak diberlakukan mulai 10 April lalu.

Terdapat pula lokasi pemeriksaan bagi kendaraan bermotor di perbatasan Jakarta Selatan dengan Depok untuk arus lalu lintas dari Depok menuju Lenteng Agung.

Poin cek pengawasan pelaksanaan PSBB Polda Metro Jaya tersebut terletak di Simpang Universitas Indonesia.

AYO BACA : PSBB Depok Tak Ada Penutupan Jalan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar