Kemunculan Ular Sanca 2 Meter, Hebohkan Warga Depok

  Jumat, 17 April 2020   Fitria Rahmawati
Ilustrasi penemuan ular sanca. (ist)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM - Warga di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 2 meter lebih. Ular itu ditemukan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di sebuah ruko saat melakukan giat patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB virus corona.

AYO BACA : Ini Perbedaan Masker Bedah dan N95 yang Wajib Digunakan Tenaga Medis Tangani Covid-19

Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo, menuturkan bahwa ular sanca tersebut ditemukan oleh anggotanya yang tengah melakukan giat patroli PSBB sekira pukul 00.00 WIB.

AYO BACA : 13 Kelurahan di Jaktim dan Jaksel Terima Bantuan Sosial

"Saat lagi patroli, patroli kita sekali jalan ada enam tim, setiap tim ada sekitar delapan anggota, keliling semua, lalu tiba tiba kita (menemukan) ular sanca itu," kata Ferry saat dikonfirmasi, Jumat (17/4/2020).

Menurut Ferry, ular sanca itu diperkirakan berukuran panjang sekira dua meter. Binatang liar itu ditemukan di sebuah ruko.

"Ular sanca kira kira hampir dua meter di ruko di Jalan Margonda Raya, itu lagi di dekat tempat pembuatan kue, jadi agak di dalam ruko itu," katanya.

Sebelumnya, sebuah video beredar memperlihatkan seorang anggota Satpol PP tengah berupaya menangkap ular sanca. Dalam video berdurasi 29 detik itu terlihat anggota Satpol PP tengah berupaya menangkap ular sanca untuk dimasukkan ke dalam karung plastik. Kekinian, ular sanca tersebut pun telah berhasil diamankan.

AYO BACA : Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 149, Total 2.819 Orang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar