Pemkot Bogor Siapkan 35 Lubang Makam Khusus Jenazah COVID-19

  Senin, 20 April 2020   Husnul Khatimah
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim (Ayobogor.com)

 

BOGOR BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota Bogor menyiapkan 35 lubang makam khusus jenazah COVID-19 di kawasan Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, pemakaman tersebut disiapkan sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal yang tidak diharapkan terkait pasien COVID-19 saat bulan Ramadhan.

"Pemkot telah menyiapkan 35 lubang makam yang dapat dipakai bila selama masa puasa tersebut terjadi lonjakan permintaan," ujar Dedie dilansir dari Ayo Bogor, Senin (19/4/2020).

Dia kembali menegaskan, pemakaman ini disediakan sebagai langkah antisipasi jika adanya tambahan permintaan. 

"Langkah antisipasi ini dilakukan agar tenaga penggali kubur dapat menghemat tenaga mereka dan memastikan kondisi petugas tidak terganggu ibadahnya," jelas Dedie. 

Menurut Dedie, warga sekitar di tempat pemakaman umum merespon baik rencana Pemkot Bogor itu. 

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada penolakan dari warga. Untuk itu saya memberikan apresiasi bagi masyarakat Kelurahan Situ Gede yang telah menunjukan kepedulian dan pemahaman terkait hal ini," katanya.

Dedie juga meminta agar Camat Bogor Barat dan Lurah Situ Gede terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat menjaga kondusivitas situasi di lapangan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar