>

TNI Terus Bagikan Nasi Bungkus Secara Bergilir Pagi, Siang, dan Malam

  Rabu, 22 April 2020   Widya Victoria
Prajurit TNI membagikan nasi bungkus dari rumah ke rumah warga di Kelurahan Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2020). (Puspen TNI)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Di tengah merebaknya pandemi wabah COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), TNI bersama Polri terus membantu warga yang kurang mampu dengan membagikan makanan siap saji. 

Makanan siap saji itu dikelola oleh Dapur Umum TNI-Polri yang tersebar di tiga lokasi. Yaitu, Kelurahan Kapuk, Jalan Kapuk Kamal Raya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat; Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan; serta Koramil Cilincing, Jalan Cilincing Landak No. 39, Jakarta Utara.

Dapur Umum ini sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang bertujuan menunjang kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Kodim 0504/JS Mayor Inf Siswo Prandoko yang ikut serta dalam mendistribusikan nasi bungkus kepada warga yang kurang mampu di RT 7, 8 dan 9/RW 6 Kelurahan Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2020), mengatakan bahwa pembagian bantuan nasi siap saji dari Mabes TNI sudah berlangsung selama delapan hari.

Wilayah Koramil Tebet ini untuk diketahui membawahi tujuh kelurahan. Pembagian nasi bungkus dilakukan secara bergilir pagi, siang, dan malam di masing-masing kelurahan dengan diprioritaskan warga yang kurang mampu.

"Pembagian nasi bungkus untuk warga yang kurang mampu dibagikan langsung dari rumah ke rumah, dengan tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial)," jelas Siswo. 

Sementara itu, Sekretaris RW 6, Misar M. Nur mewakili warga terdampak pandemi virus corona mengucapkan terima kasih atas bantuan nasi bungkus dari TNI-Polri.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar