Larangan Mudik, Terminal Jatijajar Depok Sepi Penumpang

  Jumat, 24 April 2020   Budi Cahyono
Terminal Jatijajar Depok sangat sepi karena larangan mudik di tengah wabah virus corona. . (Suara.com/Arga)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM -- Kebijakan larangan mudik dari Pemerintah mau tidak mau harus dipatuhi masyarakat. Kebijakan ini diambil dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah virus corona di Tanah Air.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menerbitkan larangan mudik bagi masyarakat selama pandemi Covid-19 berlangsung. Keputusan itu dia sampaikan dalam rapat terbatas dengan topik pembahasan antisipasi mudik, Selasa (21/4/2020) siang.

Terminal Jatijajar Depok sangat sepi karena larangan mudik di tengah wabah virus corona. Pemerintah resmi menerbitkan aturan larangan mudik bagi masyarakat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

AYO BACA : Larangan Mudik, Mulai 24 April - 1 Juni 2020 Pesawat Komersil Dilarang Terbang

Sebagian terminal yang melayani perjalanan Antar Kota Antar Provonsi (AKAP) berhenti beroperasi. Suasana sepi terlihat di Terminal Jatijajar yang berlokasi di Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Mulai dari angkutan umum hingga bus antarkota tidak melayani perjalanan terhitung mulai pagi ini. Hanya terlihat sejumlah angkutan umum terparkir di sudut terminal.

Sementara itu, bus-bus dengan trayek antarkota dan provinsi sudah tidak ada di terminal. Seluruh agen bus kekinian sudah tidak melayani perjalanan bagi masyarakat yang hendak mudik.

AYO BACA : Pemprov Jateng Perketat Perbatasan, Kendaraan Pribadi Tanpa Surat Jalan Dilarang Masuk

Wanto (45) petugas Terminal Jatijajar mengungkapkan, pihaknya telah menghentikan layanan perjalanan jarak jauh. Sejauh ini, kata dia, aktivitas di terminal berhenti hingga waktu yang belum ditentukan.

"Mulai tadi pagi kami menghentikan kegiatan di terminal. Semua trayek perjalanan semuanya tidak beroperasi. Bisa dilihat --sambil menunjuk tempat biasa bus berhenti-- tidak ada sama sekali," kata Wanto seperti dikutip Suara.com, Jumat (24/4/2020)

Selain itu, pihak Terminal Jatijajar sudah membuat imbauan bagi masyarakat untuk tidak mudik. Salah satunya memasang spanduk pemberitahuan ihwal larangan mudik

"Spanduk itu kami pasang sebagai bentuk imbauan bagi masyarakat untuk tidak mudik," sambungnya.

AYO BACA : Kemarin Masih Ada 500-an Orang Mudik Lewat Terminal Kampung Rambutan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar