>

Pandemi Covid-19, PSSI Disuntik Dana Segar Rp7,7 Miliar dari FIFA

  Minggu, 26 April 2020   Budi Cahyono
PSSI menerima dana bantuan dari FIFA pada masa pandemi Covid-19. (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan mengucurkan dana sebesar 150 juta dolar untuk membantu 211 asosiasi anggota di seluruh dunia. Setiap asosiasi anggota akan menerima 500 ribu dolar atau sekitar Rp7,7 miliar, termasuk PSSI. Bantuan ini diharapkan bisa membantu anggota untuk melawan krisis karena Covid-19.

AYO BACA : Umuh Muchtar Sambut Positif Wacana Liga 1 Tanpa Penonton

"Pandemi ini menimbulkan tantangan yang sebelumnya belum pernah ada. Sebagai badan pengatur dunia, adalah tugas FIFA untuk mendukung mereka menghadapi kebutuhan akut," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada Jumat (25/4/2020).

AYO BACA : Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI

"Ini dimulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota kami, yang banyak di antaranya yang mengalami krisis keuangan," lanjutnya.

FIFA ingin bantuan dana ini dipakai untuk kebutuhan seharusnya. Oleh karena itu, setiap asosiasi yang telah menerima bantuan akan dimintai laporan pemakaian.

Virus corona turut berdampak terhadap sepak bola Indonesia. Akibat virus itu, kompetisi dan kegiatan tim nasional harus tertunda. Tidak hanya itu, pemain, pelatih, dan ofisial tim juga harus menerima pemotongan gaji akibat pandemi itu.

AYO BACA : Perang Melawan Corona, PSSI Bagikan 1.000 APD

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar