Bupati Bekasi Belum Putuskan Perpanjangan PSBB

  Minggu, 26 April 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi PSBB. (Ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

CIKARANG, AYOJAKARTA.COM – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja belum memutuskan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pihaknya akan melakukan evaluasi sekaligus meminta pendapat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait hal ini.

“Ya, kami juga akan meminta pendapat dari Gubernur Jawa Barat, apakan wilayah Kabupaten Bekasi akan melakukan perpanjangan pelaksanaan PSBB seperti wilayah DKI Jakarta yang memperpanjang pelaksanaan PSBB hingga 28 hari, atau tidak,” katanya, Minggu (26/4/2020).

AYO BACA : Jalur Ini Jadi Jalan Tikus Hindari Petugas PSBB

Hingga hari ke-11 PSBB, Tim Gugus Tugas mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bekasi jauh lebih banyak daripada pasien yang dirawat.

Selain itu, Eka juga menambahkan bahwa angka pertambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah mulai mendatar dan tidak terjadi kenaikan kasus yang signifikan.

“Alhamdulillah setelah kita melakukan PSBB, perkembangan kasus Covid-19 ini sudah mulai flat,” ujarnya.

AYO BACA : Pepen Kesal yang Belum Terima Bansos Menggerutu, Faktanya: Warga Dipersulit Sampai Bolak-balik

“Jumlah pasien yang dirawat jauh lebih sedikit dibanding yang sembuh, hingga Sabtu ini jumlah pasien yang sembuh sudah mencapai 29 orang,” lanjut Eka.

Sementara itu, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah menambahkan bahwa pelaksanaan PSBB dianggap cukup efektif dalam pemutusan penularan Covid-19 secara lokal. Ia berharap tidak ada kasus baru yang signifikan di Kabupaten Bekasi.

Meskipun demikian, pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan screening baik melalui rapid test maupun diagnosis swab test kepada warga berstatus ODP maupun yang berkontak erat dengan PDP Positif.

“Kami lakukan pengujian kepada 50 orang per harinya baik rapid test maupun swab test untuk men-screening penyebaran kasus di Kabupaten Bekasi ini,” katanya.

AYO BACA : Begini Isi Maklumat Wali Kota Bekasi Jelang Ramadan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar