Gadis Pingsan Bikin Geger Diamankan Pakai APD, Ternyata Habis Diputusin Pacar

  Senin, 27 April 2020   Fitria Rahmawati
Sebagai ilustrasi, ada gadis pingsan mendadak dikira corona, ternyata habis putus dengan pacarnya. shutterstock

GARUT, AYOJAKARTA.COM - Lagi, ada warga yang pingsan mendadak dikira terjangkit corona, ternyata bukan. Kejadian itu sempat membuat geger warga lantaran saat dievakuasi petugas medis mendatangi seorang perempuan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Usut punya usust, gadis itu pingsan karena habis diputusin pacarnya.

Peristiwa itu terjadi di Kawasan Bundaran STM, Tarogong Kaler, Garut pada Sabtu (25/4/2020). Gadis tersebut awalnya dicurigai pingsan akibat terpapar virus corona atau Covid-19. Juru Bicara Penanganan Covid-19 Garut Ricky Rizki Darajat mengatakan, petugas Puskesmas yang menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan yang tiba-tiba pingsan.

AYO BACA : Didatangi Petugas Pakai APD, Pria Nyungseb di Sawah Ini Ternyata sedang Ambyar

“Kami pastikan itu bukan akibat Covid-19,” kata Ricky, Minggu (26/4/2020).

Petugas dari Puskesmas Tarogong yang menerima informasi langsung meluncur ke lokasi. Karena belum diketahui penyebab pingsannya gadis itu, petugas ber-APD langsung mengevakuasinya ke Puskesmas.

AYO BACA : Tim Medis Covid-19 Evakuasi WNA Pingsan Mendadak di Klinik Prodia Tebet

“Gadis ini kemudian dibawa ke Puskesmas Tarogong,” katanya.

Tak berselang lama setelah berada di Puskesmas, gadis ini sadar. Ternyata dia bukan kena Corona. Gadis ini bercerita bahwa sebelum dia pingsan, dia diputusin oleh pacarnya.

“Informasi yang saya dapat dari pihak Puskesmas, memang info yang diperoleh dari gadis ini demikian. Dia diputusin pacarnya kemudian pingsan,” kata Ricky.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah. Jika keluyuran, kejadiannya kan bisa seperti itu. Kita evakuasi ternyata pingsan gara-gara diputusin pacar,” ujar Ricky.

“Petugas Puskesmas sendiri sudah cepat tanggap merespons laporan dari masyarakat. Memang saat ini, meskipun belum diketahui apa riwayat penyakitnya, SOP yang dilakukan petugas medis memang seperti itu,” imbuh dia.

AYO BACA : Perempuan Pingsan Mendadak di Klender Jaktim

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar