Gugur Lawan Covid-19, Dokter Michael Robert Bangga Jadi Garda Terdepan

  Senin, 27 April 2020   Budi Cahyono
Unggahan terakhir Dokter Michael Robert Marampe. (instagram/mikemarampe)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Indonesia turut berduka cita atas gugurnya dokter Michael Robert Marampe saat melawan virus corona di Indonesia. Dokter asal Kotamobagu, Sulawesi Utara adalah salah satu tenaga medis yang gugur saat tangani virus corona. Pada Minggu (26/4/2020), dokter muda ini dilaporkan meninggal dunia pukul 22.00 WIB di RS Polri Kramat Jati.

Sempat menyampaikan rasa bangganya menjadi garda depan penanganan virus corona di Tanah Air, unggahan terakhir dokter Michael Robert Marampe di Instagram mencuri perhatian hingga membuat warganet salut.

Dokter muda ini merupakan salah satu dokter yang menanganai kasus virus corona di Indonesia. Sayangnya, dirinya harus berhenti berjuang menangani pasien lainnya usai divonis positif Covid-19 belum lama ini.

AYO BACA : RS Galang Tolak Pasien Corona, Ketua MPR: Evaluasi Kinerja Semua RS Rujukan

Kabar mengenai dirinya yang positif virus corona ini ia sampaikan sendiri melalui unggahan video yang ia unggah di akun Instagram pribadi miliknya @mikemarampe pada 17 April 2020 lalu.

Dalam video singkat tersebut, saat tengah dirawat di Rumah Sakit Persahabatan, dirinya mengaku menjadi salah satu korban virus corona dan telah dirawat selama 8 hari. Dalam kondisinya tersebut, dirinya menyampaikan kebanggaan yang ia rasakan menjadi dokter.

"Halo teman-teman semua, selamat pagi, selamat beraktifitas, saya Dokter Michael Robert Marampe, hari ini adalah hari ke-8 saya dirawat dan saya menjadi salah satu korban dari Covid-19. Buat saya, menjadi seorang dokter itu adalah suatu kebanggaan tersendiri tetap bisa melayani pasien bisa membantu banyak orang. Saya tidak ada penyesalan sedikit pun," ucapnya dalam video tersebut.

AYO BACA : Pahlawan Kemanusiaan Tanpa Tanda Jasa

Di akhir video, dokter Michael Robert Marampe menyampaikan pesan untuk rekan dokter sebagai garda depan penanganan virus corona untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap semangat.

Unggahan terakhir Dokter Michael Robert Marampe di Instagram ini langsung dibanjiri komentar warganet yang memberi semangat dan doa agar dirinya cepat sembuh. Sayangnya, Dokter Michael Robert Marampe harus berhenti berjuang di tengah pandemi ini.

"Sangat mulia perjuanganmu dokter, dan semoga semua kebaikanmu dibalas dengan Yang Maha Kuasa dan ditempatkan di sisi-Nya" tulis warganet dengan akun @mahendra_16.

Dalam caption Instagram-nya, Dokter Michael Robert Marampe menyampaikan rasa optimis bahwa wabah virus corona ini akan berlalu dan siapa saja yang berjuang melawannya akan diberi kemenangan.

"Kita pasti menang! Tuhan memberkati dan selalu dalam perlindungan-Nya" tulisnya.

Sejak diunggah pada Jumat (17/4/2020) lalu, unggahan terakhir Dokter Michael Robert Marampe di Instagram ini telah ditonton sebanyak lebih dari 140 ribu kali dan mengumpulkan ribuan komentar warganet.

AYO BACA : Hasil Swab Negatif, 51 Tenaga Kesehatan Kota Bogor Kembali Kerja

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar