Kabar Baik, 26 Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Sembuh dari Covid-19

  Senin, 27 April 2020   Budi Cahyono
Hotel Kesambi Hijau, tempat isolasi 34 tenaga medis RSUP dr Kariadi yang terpapar Covid-19. (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM --  Sejumlah tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak 34 tenaga medis RSUP dr Kariadi dinyatakan positif Covid-19 dan diisolasi di Hotel Kesambi Hijau, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kabar sembuhnya sejumlah tenaga media tersebut diinformasikan melalui akun media sosial resmi RSUP dr Kariadi. Tertulis, 26 tenaga medis dari total 34 yang diisolasi dinyatakan sembuh dari virus yang saat ini jadi perhatian internasional tersebut.

AYO BACA : Begini Kondisi Terkini Puluhan Tenaga Medis RSUP dr Kariadi yang Terpapar Covid-19

Adapun 8 tenaga medis lainnya, dalam kondisi baik, dan masih menunggu hasil laboratorium.

Kasubag Humas RSUP dr Kariadi Semarang Rochayatun membenarkan adanya informasi yang disampaikan di media sosial @rskariadi tersebut. Di mana sebanyak 26 tenaga medis yang sebelumnya positif covid-19 dinyatakan sembuh dan lainnya masih menunggu hasil lab.

AYO BACA : Dirut RSUP dr Kariadi Konfirmasi Hanya 34 Tenaga Medis Positif Covid-19

"Seperti disampaikan di medsos ada 26 nakes yang sudah dinyatakan sembuh, test swab dua kali hasilnya sudah negatif," ujarnya dalam pesan singkat, Senin (27/4/2020).

Ke-26 tenaga kesehatan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu cuci tangan. 

Selain mengabarkan kesembuhan tenaga medisnya dari virus corona, manajemen rumah sakit juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan terhadap sejumlah tenaga kesehatan yang diisolasi tersebut.

“Semoga dengan peran serta pemerintah dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, Indonesia akan dapat mengatasi wabah Covid-19 ini dan segera pulih seperti sediakala,” tulis manajemen RSUP dr Kariadi. (Vedyana)

AYO BACA : Tak Ingin Kasus RSUP dr Kariadi Terulang, Dokter Tirta Minta Pasien Jujur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar