>

Lawan Covid-19, Warga Binaan Lapas dan Rutan di Jateng Beri Bantuan APD

  Rabu, 29 April 2020   Budi Cahyono
Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di rumah dinas Gubernur Jateng, Rabu (29/4/2020). (dok)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Sejumlah lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Jawa Tengah berhasil membina warga binaan untuk memproduksi alat pelindung diri (APD).

AYO BACA : 45 Warga Binaan Rutan Batang Dibebaskan untuk Asimilasi Rumah

Bahkan karya tersebut disumbangkan untuk penanganan Covid-19. Bantuan itu diterima oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Rabu (29/4/2020). Selain lapas dan rutan, secara bersamaan juga disampaikan bantuan 1.000 bingkisan sembako dari Kemenkumham untuk Jawa Tengah.

AYO BACA : Peradi: Lindungi Tersangka, Terdakwa dan Warga Binaan dari Corona

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Tarsono mengatakan bahwa bantuan kali ini merupakan karya dari warga binaan di Lapas dan Rutan di Jawa Tengah. Ia merinci, bantuan tersebut berupa 200 baju pelindung, 200 pelindung wajah dan 1.000 masker. Selain itu, ada 500 kilogram telur.

“Iya, kami memberikan bantuan APD dan semuanya merupakan karya warga binaan Lapas dan Rutan di Jawa Tengah,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya Kemenkumham telah memprogramkan secara nasional untuk bantuan terkait penanganan Covid-19. Kali ini ada 1.000 bingkisan sembako untuk Jawa Tengah. Secara nasional Kemenkumham memberikan bantuan 1.000 boks sembako untuk Jawa Tengah, tandasnya. (Afri Rismoko)

AYO BACA : Lapas Over Kapasitas Rentan Corona, Komisi III DPR: Kemenkumham Segera Antisipasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar