>

Larangan Mudik, Bus dari Kalideres Dipaksa Putar Balik saat Lewati Perbatasan Semarang

  Sabtu, 02 Mei 2020   Budi Cahyono
Petugas gabungan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) menghentikan bus New Shantika saat hendak masuk ke Semarang di pos Mangkang, Jumat (1/5/2020). (dok).

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Petugas gabungan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) menghentikan bus New Shantika saat hendak masuk ke Semarang di pos Mangkang, Jumat (1/5/2020). Bus tersebut berasal dari Kalideres, Jakarta.

Kabid Pengendalian dan Operasi pada Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan mengatakan, bus tersebut tergolong membandel. Sebab, armada tersebut sebelumnya sudah kena di Kalikangkung dan diputarbalikan.

AYO BACA : Larangan Mudik, Cuma Kendaraan Ini yang Bisa Melintas

“Tapi masih mencuri lewat exit tol Mangkang. Kemudian kena razia kita, kami langsung suruh mereka putar balik. Jika kena lagi kita peringatkan armadanya ditinggal,” ujarnya.

“Mereka membawa 19 penumpang,” sambungnya.

AYO BACA : Larangan Mudik, Polres Tegal Kota Antisipasi Modus Perjalanan Estafet

Selain memutarbalikan bus tersebut, pihaknya juga menemukan beberapa armada yang masih nekat. Di antaranya 2 travel dan 4 mobil pribadi yang disuruh putar balik.

“Mobil dari Bogor dan Bekasi itu langsung kita suruh putar balik, termasuk dua travel yang akan masuk Semarang,” imbuhnya.

Sejumlah kendaraan yang masuk ke Semarang lewat Mangkang juga disemprot disinfektan. Hal itu untuk menekan penyebaran Covid-19. (Afri Rismoko)

AYO BACA : Ini Suasana Terminal Kampung Rambutan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar