>

Bikin Haru, Aksi Kapolres Ini Bantu Satu Keluarga di Bandung yang Viral Makan Nasi Aron

  Minggu, 03 Mei 2020   Editor
Kapolresta Bandung, Hendra Kurniawan mendatangi keluarga Ujang Soleh untuk memberikan bantuan sembako, Sabtu (2/5/2020).

DAYEUHKOLOT, AYOJAKARTA.COM -- Ujang Soleh tak kuasa menahan haru saat mendapat bantuan paket sembako langsung ke rumahnya.

Awalnya, ia sempat kebingungan karena tiba-tiba didatangi beberapa orang berseragam polisi. Namun begitu tahu maksud mereka, tangis Soleh pun pecah. Oleh, panggilan akrab pria usia 36 tahun ini.  

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Oleh," ujar seorang polisi, yang diketahui merupakan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.

Oleh sehari-hari menghidupi istri dan putri semata wayangnya yang masih berusia 1 tahun dari memulung barang daur ulang untuk dijual kembali. Tapi sejak tak berpenghasilan karena wabah virus corona, ia terpaksa mengganjal perut keluarga kecilnya dengan nasi aron.

Kisah kehidupan Oleh ini pun viral dan mendapat respon dari Kapolres Bandung. Sabtu (2/5/2020) kemarin, Hendra langsung menyambangi rumah Oleh di Kampung Babakan Leuwi Bandung RT 05/02, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Tidak hanya sembako, Hendra rupanya juga menyerahkan sejumlah uang untuk membayar rumah kontrakan beberapa bulan ke depan. Oleh selama ini memang tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil.

"Kami juga akan terus memonitor Pak Oleh ini melalui Bhabinkamtibmas dan terus berkomunikasi apabila dia memerlukan bantuan," ujarnya dilansir dari Ayobandung.

Matanya terlihat berkaca-kaca saat menerima bantuan dari polisi.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya, terutama pihak kepolisian," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar