Penerima JPS di Kota Depok Ditambah Sebanyak 37.735 KK

  Senin, 04 Mei 2020   Budi Cahyono
[ilustrasi] Bantuan JPS dari Jabar sebesar Rp500 ribu per KK akan dibagi menjaid sembako serta uang tunai. (dok)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memberi tambahan alokasi Jaring Pengaman Sosial (JPS) Non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk 37.735 kepala keluarga (KK) pada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

AYO BACA : 44 Warga Depok Sembuh dari Covid-19

Penambahan tersebut berdasarkan  Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 406/Kep.251-Dinsos/2020 tentang Daftar Keluarga Rumah Tangga Sasaran Non DTKS Penerima Bantuan Provinsi Jabar akibat Covid-19.  

AYO BACA : PSBB Diperpanjang, Pemkot Depok Jamin Stok Pangan Aman

"Sebelumnya kita sudah dapat alokasi JPS dari Pemprov Jabar untuk yang di dalam DTKS  sebanyak 10.423 KK, yang saat ini baru didistribusikan oleh Kantor Pos sebanyak 2.191 KK," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers, Senin (4/5/2020).

Idris  menjelaskan, alokasi JPS dari Jabar ini merupakan hasil dari pendataan yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok sejak April lalu. Data itu berasal dari RT, RW dan pihak kelurahan.

"Kami bersama Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar telah menyiapkan JPS bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini menyasar warga prasejahtera yang termasuk dalam DTKS dan non DTKS," jelasnya.

JPS dari Jabar sebesar Rp500 ribu per KK dan akan dibagi menjadi sembako serta uang tunai. "Bantuan langsung dikirimkan ke alamat penerima melalui kantor pos dan ojek daring," kata Idris

AYO BACA : Anjing Pelacak Disiagakan Cegah Pemudik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar