Polda Jabar Siagakan 250 Titik Pemeriksaan PSBB Tingkat Provinsi

  Selasa, 05 Mei 2020   Aldi Gultom
Petugas memeriksa pengendara di Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Terminal Cicaheum, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (29/4/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOJAKARTA.COM -- Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Jawa Barat akan berlangsung mulai besok (Rabu, 6/5/2020). 

Untuk mengamankan penyelenggaraannya, Polda Jabar akan menyiagakan 250 titik pemeriksaan atau check point PSBB.

Dikutip dari Ayobandung.com, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga, mengatakan, dari 250 check point tersebut, 19 di antaranya berada di wilayah-wilayah perbatasan. Sedangkan check point yang selama ini sudah berdiri akan tetap beroperasi.

"Nantinya akan ada pos di wilayah perbatasan provinsi lain, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, kami gelar ada 19 pos di perbatasan," ujar Erlangga saat dihubungi, Selasa (5/5/2020).

AYO BACA : PSBB Seluruh Jawa Barat Dimulai Rabu 6 Mei 2020 Sampai 19 Mei 2020

Daerah yang belum memiliki check point di tingkat kota/kabupaten diminta untuk segera menempatkan pos pemeriksaan. Check point akan beroperasi selama 24 jam.

"Nanti dalam kota akan tetap ada check point. Konsep awalnya penjagaan 24 jam, termasuk perbatasan yang dari luar Jawa Barat," ungkapnya.

Erlangga mengungkapkan, personel kepolisian yang diterjunkan di seluruh pos pemeriksaan mencapai 17.000 personel. Sedangkan 12.000 personel adalah gabungan dari instansi yang terkait.

"Meskipun PSBB dari Provinsi Jabar, untuk check point dalam kota akan tetap dilakukan penjagaan," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar