Liga 1 Musim 2020 Terancam Stop, Ini Respon Persija

  Rabu, 06 Mei 2020   Hendy Dinata
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus (Persija.id)

RAWAMANGUN, AYOJAKARTA.COM --  Wabah COVID-19 di Tanah Air, yang dikhawatirkan berlangsung lama, menyebabkan Liga 1 Indonesia musim 2020 sulit dilanjutkan. Oleh karena itu, PSSI mulai mengkaji opsi penyelenggaraan turnamen pengganti. 

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus menanggapi apapun langkah yang akan diambil PSSI nanti terkait kelanjutan gelaran Liga 1 musim 2020, tetap didukung.

“Kami tahu masyarakat Jakarta atau yang di luar Jakarta khususnya The Jakmania sangat mencintai Persija. Tetapi kita harus mengikuti keputusan pemerintah dalam memerangi virus corona. Semua ini untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta asal Brazil, Sergio Farias berharap gelaran Liga 1 2020 bisa tetap bergulir sesuai jadwal. 

"Saya berharap kembali disibukan dengan sepak bola. Kita harus bermain di liga untuk menghormati para penggemar," ujarnya.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 2020 resmi menutup korespondensi dengan klub-klub peserta Liga 1 musim ini.

Korespondensi ini dimaksudkan untuk mengetahui keinginan dari masing-masing klub apakah ingin melanjutkan kompetisi atau tidak.

Hasil korespondensi belum diumumkan PT LIB kepada publik sampai saat ini. Namun, berdasar kabar yang beredar, terdapat empat masukan dari 18 klub.

Ada beberapa klub yang meminta agar Liga 1 2020 dihentikan penuh seperti Bhayangkara FC, Persita, Madura United, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSIS Semarang.

Beberapa klub lainnya memilih untuk mengikuti arahan dari PSSI seperti Arema FC, Tira Persikabo, Borneo FC, dan Barito Putra. Hanya Persiraja Banda Aceh yang ingin agar kompetisi tetap dilanjutkan kembali.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar