>

Penyebaran Virus Melambat, RSUD Kota Bogor Kembali Buka Layanan Non COVID-19

  Rabu, 06 Mei 2020   Husnul Khatimah
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Setelah sempat menutup layanan rawat jalan dan rawat inap non COVID-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor kembali membuka layanan tersebut per hari ini. 

Sebelumnya penutupan sementara layanan non COVID-19 di RSUD Kota Bogor dilakukan karena rapid test terhadap 50 tenaga kesehatan di sana menunjukkan hasil reaktif. Namun, setelah swab test dilakukan, hasilnya menyatakan puluhan tenaga kesehatan tersebut negatif.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, mengatakan, pembukaan layanan untuk kasus selain COVID-19 juga didorong melambannya sebaran virus corona di Kota Bogor beberapa hari terakhir.

"Saat ini, dengan pertimbangan adanya kondisi perlambatan pasien positif COVID-19, hari ini RSUD membuka kembali layanan non COVID," ujar Dedie melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (5/5/2020).

Dedie menilai tren yang baik itu merupakan dampak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor.

"Mudah-mudahan, dengan penerapan PSBB secara lebih ketat, kita mampu menurunkan potensi penyebaran virus ini di Kota Bogor," ungkap Dedie. 

Dia menambahkan, saat ini RSUD Kota Bogor merawat hanya 34 pasien positif coronavirus disease 2019.

"Keseluruhan kapasitas sebanyak 120 tempat tidur khusus menangani COVID-19, dan saat ini diisi 34 pasien yang ditempatkan di Blok 3, termasuk 8 ruang isolasi bertekanan negatif, saat ini diperuntukkan ICU COVID-19 yang dilengkapi ventilator," ujar Dedie.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar