>

Ibu Hamil, Balita dan Lansia di Kota Bogor Terima PMT

  Kamis, 07 Mei 2020   Husnul Khatimah
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno (Ayobogor.com/Husnul Khotimah)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Selain menyalurkan jaring pengaman sosial, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di bidang kesehatan juga akan memberikan makanan tambahan bagi ibu hamil, balita dan lansia tertentu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, pemberian makanan tambahan ini berupa susu formula untuk ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) sebanyak 3.804 dus pada 317 Bumil KEK.

Kemudian, susu formula untuk balita gizi buruk umur kurang dari satu tahun sebanyak 480 sachet pada delapan balita serta susu formula untuk balita gizi buruk umur lebih dari satu tahun sebanyak 666 kaleng pada 74 balita.

Sementara, lansia di atas 60 tahun pada keluarga miskin yang aktif ke Posbindu lansia akan diberikan makanan tambahan berupa susu formula (berbentuk bubuk) sebanyak 2.400 dus kepada 200 lansia.

"Ini adalah program dalam penanganan covid di bidang kesehatan. Saya mengalokasikan untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini dari realokasi anggaran Dinkes untuk bulan Mei - Juni sebesar Rp 367.029.900," katanya, Rabu (6/5/2020) dilansir Ayobogor.

Menurutnya, bantuan ini akan terus diberikan mengingat banyak warga golongan rentan yang terdampak wabah COVID-19.

"Kalau kita tidak perhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting. Sementara ini baru untuk dua bulan ke depan," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar